Minggu, 20 Desember 2009

Oval Band Performance at Wapress Bulungan, sebuah review


Oval Band, mungkin nama band ini belum seterkenal Peter Pan, Samsons, Ungu ataupun band-band papan atas lainnya. Tapi ada suatu keyakinan dari gw kalo band ini bisa menjadi besar asalkan performing dan attitude para personilnya tetap dipertahankan dan dikembangkan. dan yang terakhir nasib baik tentunya.
Why Oval? Banyak alasan kenapa gw mesti bahas Oval disini..

Pertama mungkin gw teman-teman mereka jadi gw lebiih suka bahas orang-orang yg gw kenal aza ketimbang gw mesti bahas selebriti2 papan atas yg nota bene sudah banyak yg bahas. Gak seru khan kalo gw malah jadi tukang gosipin artis, kecuali gw ganti profesi kali hehehe. Pyakk…!!

Kedua, gw cukup lumayan ngikutin perkembangan band ini, penting gak sih? For you maybe not, guys. Tapi bagi gw itu penting, paling gak gw bisa nulis review ini (walau dengan kaca mata orang awam tentunya.. hehehe) dan walau gw ga dapat apa2 dari tulisan gw, prinsip gw gini… selama masih bisa support teman, lakukanlah (itu loh yang drummernya, si Bima/ Eka teman gw). Hmmm jadi ingat pas lagi gw masih di posisi bawah banget (kalo ga ngerti bahasa ini kebangetan) dimana gw dulu masih nganggur pas pertama kali di Jakarta. Walaupun saat itu gw masih bisa survive berkat saudara2 gw yg membesarkan hati gw, gw jarang nemu teman yg support buat kemajuan gw. So, jika ingat saat itu gw jadi terpanggil untuk support Oval biar maju terus dan mudah2an sukses kedepannya. Gw ga butuh timbal balik apapun sih dari mereka, karena kalo gw butuh apa2 itu namanya azas manfaat, ga ikhlas, e ce te e ce te… (loe2 pada masih punya kosa kata yg lebih bagus mungkin) malah jatuh2nya… yaa gitu deehh… (speechless gw)

Lanjutttt…
Karena sekarang yg mau dibahas tentang perform yg tadi malam yah kita khususin ini buat review yg tadi malam aza. Panjang jadinya kalo ngebahas yang lain2 malah jadi gak jelas. Tadi malam gw nonton Oval di Wapress bulungan bareng teman dekat gw (moga2 ejaannya gak keliru, takut di tuntut pencemaran nama baik khan jadi ga seru, bisa2 jadi kasus Prita Mulyasari versi Om Bou mau lari-lari.. alaahhh).
Hmmm secara keseluruhan sih oke bgt, walau belum two thumbs up (istilah ini gw jiplak dari comment filem2 barat yg suka dipajang di DVD2 bajakan yg gw lihat di Pasar jum’at dekat kantor gw). Why? Kok gitu? Supportnya kok malah ga 100 persen? Syirik? Maksud loe? Ih, ga ikhlas..!! Gw pasti dah nebak kalo loe2 pada menghujani gw dengan pertanyaan2 itu atau mungkin lebih banyak lagi… aw aw aw gw ga mau pusing mikirin.

Okay guys itu juga bagian dari support gw, lha? (melongo panjaaaaannggg banget.. cuah), ya iya lah.. ga ada yg namanya band2 papan atas ehm maksud gw yg sudah terkenal itu sukses dengan sebegitunya aza tanpa melewati kritik orang2. Biar bagaimanapun hal ini sudah hukum alam. Yang ada kalo melaju mulus tanpa kritik dan berbagai rintangan malah biasanya jatuhnya cepat bgt (kwaciaannn). Teorinya rata2 begitu, kecuali teori Darwin doang yang ga masuk akal.. pyakkk… hehehe malah ngelantur ga jelas.
Yes, alasan gw sih sederhana aza, semuanya dah tampil sempurna semalam, applause dari penonton gegap gempita, bahkan disamping gw ada co nyentrik banget dg rambut di cat warna putih sampe bilang, Keren Man… I love you (loh?) ke Richo. Histerianya sudah kayak nonton konser Jacko, ehemm… kayaknya dia bakal jadi fans fanatic neh.. hehe. Gw pun melongo… ooohhh seruuuuu…(mata berbinar2 dong tentunya). Gw sampe nyanyi-nyanyi ikutin lagu Sesal dan Sudah, cewek gw malah bingung trus nanya, Kamu kok hapal, Pak? Ya eya laahh (suara di abege abegein) itu lagu dah lama dan CDnya ada di kost2an aku, laptop aku, hp aku, ada semua. Yeee…. (tepuk tangan pelan-pelan). Trus? Kok ga dikasih two thumbs up? Kalian pasti nanya lagi khan? Iya iya… baiklah (pake gaya Tukul di acara bukan empat mata).

Ceritanya gini (pake gaya indra lesmana di Indonesian Idol). Kebetulan aksi panggung atas 2 lagu Sesal dan Sudah gw rekam pake Video camera gw, naahhhh… disini permasalahannya. Kalo ditanya pas selesai acara, gw pasti bilang Oke banggettt…!!, tanpa cela deh. Four Thumbs Up! Yo yo yo, what’s up man (lebay..!!) tapi pas nyampe kost gw putarin lagi dong Videonya (yg jelas ga ada wajah gw di dalam video itu, huh ga eksis dong gw… pyakkk). And then gw bisa make sure memang untuk lagu Sesal, keren bgt..! tadinya lagu itu gw kurang suka dengar di CDnya habis nadanya monoton, mungkin karena gw lebih suka lagu2 mellow kali ya? Gak juga sih, namanya pendapat pribadi boleh suka atau ga, boleh setuju atau gak namanya pendapat pribadi. Iya gak, ting..! (main mata pake gaya sahrukh khan). Duh kenapa ga loe dengerin Il Divo sekalian sih, mellow gilaaa…!!, kalian pasti ngatain ke gw begitu. Hehehe (senyum mesem2).

Untuk lagu Sudah, ini yg bikin pengen nulis review ini. Lagu ini gw suka bgt, berangkat dari kekecewaan gw pas dibawain vokalis Oval yg sebelumnya trus pindah ke Richo yg bikin lagu ini jadi lebih enak didengar dan bikin gw jadi suka sama Oval (karena si bima playernya diabaikan dulu, karena itu dah pasti, namanya juga teman gw hehehe). Semalam dibawakan dengan baik sekali, ga ada kesalahan yg berarti. Tapi waktu gw review videonya, pas di refrain kedua, Richo sedikit out of notation (sok tau deh, maaf ya?), tapi itu ga penting sih tetap keren kok. Kembali lagi, ke kata-kata bijak, show must go on, boy? Jadi whatever lah. Secara keseluruhan, menghibur banget kok.
Oval, Two thumbs up (angkat malu2).

Bou…. Kalo sempat dan diundang, lain kali nonton lagi ya?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

thanx ya oom bou wat supportnya ke OvaL..kita seneng koq punya temen yang dukung n suka ma musik qt. Doain ja kita bisa terus jalan n makin kreatif. Pokonya thanx berat ya dah dateng stiap x kita manggung..gw ngewakilin temen2 OvaL mengucapkan trima kasih yg sebesar2nya wat dukungannya..DUKUNG TERUS OVAL DAN MUSIK INDONESIA..

Anonim mengatakan...

hahahaha keren2 bagus jadi koresponden negh btw thanks banget om buat review hehehe salam dari orang jogja ^^